+ Reply to Thread
Results 1 to 8 of 8

Thread: aki selalu tekor

  1. #1
    Ferio Owner sentot seorang penyayang ferio :o
    Join Date
    May 2012
    Location
    semarang
    Posts
    15

    aki selalu tekor

    tanya dong,udah 2 kali ferio sy akinya selalu tekor,padahal aki baru "yuasa"dicek dinamo ampernya katanya normal,kenapa ya?kalo 2 hari ga hidup mesti aki ga kuat,apa memang tiap hari mesti hidup tu ferio???

  2. #2
    Penggembira aks_1590af is a jewel in the rough aks_1590af is a jewel in the rough aks_1590af is a jewel in the rough aks_1590af is a jewel in the rough aks_1590af's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Location
    Zakarta
    Posts
    2,087
    Saya gak terlalu ngerti nih om.

    Tapi kalo aki biasanya dari pengisian yang gak bagus. apalagi akinya kan baru tuh. coba dicek lagi om alternatornya, trus biasanya kayak di toko aki yang cukup besar mereka ada tuh alatnya buat ngecek pengisiannya bagus apa gaknya.

    seharusnya bisa lebih dari 2 hari om.... saya pernah tinggalin sampe seminggu gak dipanasin... tapi masih okey.
    Manual kenceng itu biasa..tapi matik kenceng itu baru Ruarrrr biasa....

  3. #3
    Ferio Owner DR VTEC seorang penyayang ferio :o DR VTEC's Avatar
    Join Date
    Nov 2011
    Location
    Banjarmasin
    Posts
    95
    Bener saran om
    Keliatannya dinamo ampere dicek dl aj

  4. #4
    Ferio Owner sentot seorang penyayang ferio :o
    Join Date
    May 2012
    Location
    semarang
    Posts
    15
    ternyata kalo mobil di garasi lama, jangan ngunci pintu pake remote,krn sistem alarm akan aktif n makan listrik lumayan,mending kalo lebih dari 3 hari mobil ga dipake ngunci pintunya manial aja,jangan pake remote,kalo dikunci manual alarm ga aktif,so ga makan listrik aki,n begitu mesin dihidupin lgsg jreng;>tyt masalahnya yang makan listrik alarm

  5. #5
    Penggembira aks_1590af is a jewel in the rough aks_1590af is a jewel in the rough aks_1590af is a jewel in the rough aks_1590af is a jewel in the rough aks_1590af's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Location
    Zakarta
    Posts
    2,087
    Quote Originally Posted by sentot View Post
    ternyata kalo mobil di garasi lama, jangan ngunci pintu pake remote,krn sistem alarm akan aktif n makan listrik lumayan,mending kalo lebih dari 3 hari mobil ga dipake ngunci pintunya manial aja,jangan pake remote,kalo dikunci manual alarm ga aktif,so ga makan listrik aki,n begitu mesin dihidupin lgsg jreng;>tyt masalahnya yang makan listrik alarm
    ooo... kalo saya rencana ditinggal lebih dari 3 hari pasti saya lepas kabel akinya om...

    nah kalo makan listrik itu bisa juga dari perangkat elektrik lain om... gak hanya dari alarm.. cmiiw
    Manual kenceng itu biasa..tapi matik kenceng itu baru Ruarrrr biasa....

  6. #6
    Technical Advisor HariBL is a jewel in the rough HariBL is a jewel in the rough HariBL is a jewel in the rough HariBL is a jewel in the rough HariBL's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Jakarta coret...!!!!
    Posts
    1,156
    Setuju dengan pendapat om akbar.. biasanya alarm mbl saya jg dibuat valet/non aktif klo parkir di garasi dalam waktu lama. si alarm ini memang boros maem listrik..

  7. #7
    Ferio Addict masbob seorang penyayang ferio :o masbob's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Location
    Cibubur-Bogor
    Posts
    628
    wuaa gejala sutandar niy...
    nambahin dikit ya..
    kalau ada bengkel yg bilang dynamo amper nya (alternator) bagus pengisiannya tapi masih tekor terus akinya, coba di cek dulu aja keluaran arus voltasenya dari dynamo saat idle berapa, saat di gas berapa..
    standar mbl jepang khususnya honda civic harus pada posisi 13,4V (min) nah pada saat di gas harus naik sampai posisi 13,8V max 14,2V..
    kalau kurang dari itu berarti sudah pasti tuh dynamo lemah IC nya, dan kalau melebihi itu akan merusak cell2 aki, walaupun diganti aki baru tetep aja akan rusak..
    kalau ampernya rata2 diatas 30A...
    maaf kalau salah... heheheee semoga bermanfaat..
    Last edited by masbob; 23-08-2012 at 11:54 PM. Reason: tegangan voltase, bukan amper
    Mau jalan-jalan pake Ferio, mau ngapel ke cewe pake ferio, mau meeting di kantor pake ferio, mau ketemuan di gedung mpr-dpr pake ferio, mau belanja ke hypermart pake ferio, mau ikut acara gath tentunya pake ferio, mau nganter jemput anak sekolah pake ferio, mau pulang kampung pake ferio, mau balapan pasti pake ferio... pokoknya ferio is the best foreverrrrrrr.........................

  8. #8
    Ferio Owner sentot seorang penyayang ferio :o
    Join Date
    May 2012
    Location
    semarang
    Posts
    15
    sip...........

+ Reply to Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts