+ Reply to Thread
Results 1 to 8 of 8

Thread: aki selalu tekor

  1. #1
    sentot is offline Ferio Owner sentot seorang penyayang ferio :o
    Join Date
    May 2012
    Location
    semarang
    Posts
    15

    aki selalu tekor

    tanya dong,udah 2 kali ferio sy akinya selalu tekor,padahal aki baru "yuasa"dicek dinamo ampernya katanya normal,kenapa ya?kalo 2 hari ga hidup mesti aki ga kuat,apa memang tiap hari mesti hidup tu ferio???

  2. #2
    Mugeni's Avatar
    Mugeni is offline Ferio Maniac Mugeni has much to be proud of Mugeni has much to be proud of Mugeni has much to be proud of Mugeni has much to be proud of Mugeni has much to be proud of Mugeni has much to be proud of Mugeni has much to be proud of Mugeni has much to be proud of Mugeni has much to be proud of
    Join Date
    May 2011
    Location
    jakarta
    Posts
    3,113
    Saya gak terlalu ngerti nih om.

    Tapi kalo aki biasanya dari pengisian yang gak bagus. apalagi akinya kan baru tuh. coba dicek lagi om alternatornya, trus biasanya kayak di toko aki yang cukup besar mereka ada tuh alatnya buat ngecek pengisiannya bagus apa gaknya.

    seharusnya bisa lebih dari 2 hari om.... saya pernah tinggalin sampe seminggu gak dipanasin... tapi masih okey.

  3. #3
    DR VTEC's Avatar
    DR VTEC is offline Ferio Owner DR VTEC seorang penyayang ferio :o
    Join Date
    Nov 2011
    Location
    Banjarmasin
    Posts
    95
    Bener saran om
    Keliatannya dinamo ampere dicek dl aj

  4. #4
    sentot is offline Ferio Owner sentot seorang penyayang ferio :o
    Join Date
    May 2012
    Location
    semarang
    Posts
    15
    ternyata kalo mobil di garasi lama, jangan ngunci pintu pake remote,krn sistem alarm akan aktif n makan listrik lumayan,mending kalo lebih dari 3 hari mobil ga dipake ngunci pintunya manial aja,jangan pake remote,kalo dikunci manual alarm ga aktif,so ga makan listrik aki,n begitu mesin dihidupin lgsg jreng;>tyt masalahnya yang makan listrik alarm

  5. #5
    Mugeni's Avatar
    Mugeni is offline Ferio Maniac Mugeni has much to be proud of Mugeni has much to be proud of Mugeni has much to be proud of Mugeni has much to be proud of Mugeni has much to be proud of Mugeni has much to be proud of Mugeni has much to be proud of Mugeni has much to be proud of Mugeni has much to be proud of
    Join Date
    May 2011
    Location
    jakarta
    Posts
    3,113
    Quote Originally Posted by sentot View Post
    ternyata kalo mobil di garasi lama, jangan ngunci pintu pake remote,krn sistem alarm akan aktif n makan listrik lumayan,mending kalo lebih dari 3 hari mobil ga dipake ngunci pintunya manial aja,jangan pake remote,kalo dikunci manual alarm ga aktif,so ga makan listrik aki,n begitu mesin dihidupin lgsg jreng;>tyt masalahnya yang makan listrik alarm
    ooo... kalo saya rencana ditinggal lebih dari 3 hari pasti saya lepas kabel akinya om...

    nah kalo makan listrik itu bisa juga dari perangkat elektrik lain om... gak hanya dari alarm.. cmiiw

  6. #6
    HariBL's Avatar
    HariBL is offline Technical Advisor HariBL is a jewel in the rough HariBL is a jewel in the rough HariBL is a jewel in the rough HariBL is a jewel in the rough
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Jakarta coret...!!!!
    Posts
    1,172
    Setuju dengan pendapat om akbar.. biasanya alarm mbl saya jg dibuat valet/non aktif klo parkir di garasi dalam waktu lama. si alarm ini memang boros maem listrik..

  7. #7
    masbob's Avatar
    masbob is offline Ferio Addict masbob seorang penyayang ferio :o
    Join Date
    May 2011
    Location
    Cibubur-Bogor
    Posts
    627
    wuaa gejala sutandar niy...
    nambahin dikit ya..
    kalau ada bengkel yg bilang dynamo amper nya (alternator) bagus pengisiannya tapi masih tekor terus akinya, coba di cek dulu aja keluaran arus voltasenya dari dynamo saat idle berapa, saat di gas berapa..
    standar mbl jepang khususnya honda civic harus pada posisi 13,4V (min) nah pada saat di gas harus naik sampai posisi 13,8V max 14,2V..
    kalau kurang dari itu berarti sudah pasti tuh dynamo lemah IC nya, dan kalau melebihi itu akan merusak cell2 aki, walaupun diganti aki baru tetep aja akan rusak..
    kalau ampernya rata2 diatas 30A...
    maaf kalau salah... heheheee semoga bermanfaat..
    Last edited by masbob; 23-08-2012 at 11:54 PM. Reason: tegangan voltase, bukan amper
    Mau jalan-jalan pake Ferio, mau ngapel ke cewe pake ferio, mau meeting di kantor pake ferio, mau ketemuan di gedung mpr-dpr pake ferio, mau belanja ke hypermart pake ferio, mau ikut acara gath tentunya pake ferio, mau nganter jemput anak sekolah pake ferio, mau pulang kampung pake ferio, mau balapan pasti pake ferio... pokoknya ferio is the best foreverrrrrrr.........................

  8. #8
    sentot is offline Ferio Owner sentot seorang penyayang ferio :o
    Join Date
    May 2012
    Location
    semarang
    Posts
    15
    sip...........

+ Reply to Thread

Posting Permissions